Wow ! Ternyata di Dalam PC ada Emas !

Contoh Komponen yang mengandung emas :

1.

Ambil hanya bagian yang berbentuk jarum emas jangan yang lainnya. Mayoritas kandungan yang ada di motherboard adalah tembaga. Jadi ambil yang perlu saja supaya emasnya tidak 

tercemar dengan tembaga. 

2.

Memori Komputer/ RAM Ambil hanya bagian yang berwarna keemasan. Potong bagian jari-jari emasnya dan buang sisanya. 

3.

VGA Card alias kartu untuk monitor komputer Ambil hanya bagian yang berwarna keemasan. Potong bagian jari-jari emasnya dan juga ambil jarum-jarum emasnya, buang sisanya. 

4.

Sound card alias kartu untuk suara komputer Bentuk hampir sama dengan VGA Card tetapi biasanya lebih kecil.Ambil hanya bagian yang berwarna keemasan. Potong bagian jari-jari emasnya dan juga ambil jarum-jarum emasnya, buang sisanya.

5.

Prosesor Komputer alias otak komputer Pecahkan dengan palu 1 kali pukulan tepat di tengah untuk dapat melihat bagian dalamnya. Baik bagian luar maupun bagian dalam dari otak komputer ini mengandung emas murni. Semua bagian yang berwarna keemasan adalah bagian yang mengandung emas. Hal ini berlaku hampir untuk semua bagian komputer yang berwarna keemasan. 

Cara Mengolah Emas Dari Komponen itu :
Ikuti sama persis dan dengan mengutamakan keselamatan. Lakukan semua proses dengan hati-hati dan diluar ruangan. Gunakan sarung tangan karet yang tebal untuk melindungi tangan anda. Gunakan masker pelindung.

Barang elektronik yang dicoba pada awal percobaan ini adalah komputer. Usahakan mencari komputer yang tua karena semakin tua atau lama,kandungan emas semakin banyak. Contoh komputer tua adalah komputer seri 286, 486, pentium 1 dan pentium 2.

Kumpulkan semua bagian komputer yang mengandung emas tersebut baik yang telah dipotong maupun yang di hancurkan tersebut pada 1 buah ember dan beri label ember 1.

Berikut dibawah ini adalah bahan dan alat yang diperlukan:

1. Ember yang tebal dan kuat 3 buah, pakailah ember bekas cat ukuran yang 5 liter.
2. Mangkok kaca bening yang tahan panas 1 buah (Tidak mutlak diperlukan)
3. Alat pengaduk dari kayu atau plastik.
4. Pakaian pelindung. ( Sarung tangan karet, Masker, Jaket )
5. Alat penyaring berupa kain sprei atau kain kaos dan juga kain handuk untuk menutup ember.
6. HCL / muriatic acid 1 liter
7. Nitric Acid / HNO3 1 liter
8. Baking Soda / Sodium bicarbonat (untuk menghilangkan noda) (Tidak mutlak diperlukan)
9. Pupuk UREA 1 kg
10. Cairan pengetes emas (Tidak mutlak diperlukan)
11. Aqua Ammonia (Tidak mutlak diperlukan)
12. Air Suling (Air AKI) jika air ledeng anda kotor atau air PAM yang bersih.
13. Sodium Metabisulfite 1kg. (sebagai bahan kimia yang mengendapkan emas)

Langkah-langkahnya :
Langkah 1
Siapkan ember 1 yang telah diisi oleh komponen komputer yang mengandung bagian emas. Diharapkan untuk mengumpulkan komponen komputernya hingga 1 kg agar hasil emasnya banyak.

Sebagai contoh dari 1 kg prosesor komputer atau otak komputer mengandung 2-4 gram emas murni 23 karat tergantung pada komputernya. Semakin tua semakin baik. JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN BARANG/ ALAT BERBAHAN LOGAM APAPUN DARI AWAL PROSES HINGGA AKHIR.

Langkah 2
Tuang 1 liter HCL ke ember 1 yang berisi komponen komputer. Kemudian disusul dengan 0,330 liter/ 330ml Nitric acid ke ember 1. ( Rumusnya 3 HCL : 1 Nitric Acid ) ini membentuk cairan Aqua Regia/ Air Raja.

Yang penting semua komponen komputer terendam cairan. Tinggalkan segera selama 1 malam agar terproses sempurna. LAKUKAN SEMUA PROSES INI DILUAR RUANGAN, BANYAK ANGIN DAN DENGAN MEMAKAI MASKER, PAKAIAN PELINDUNG/ JAKET SERTA SARUNG TANGAN KARET.

Langkah 3
Setelah didiamkan 1 malam, siapkan ember 2 dengan kain kaos diatasnya sebagai penyaring. Tuanglah cairan Aqua regia di ember 1 ke ember 2 dengan hati-hati.

Langkah 4
Bilas ember 1 dengan sedikit air dan tuang kembali ke ember 2. Lakukan ini 2-3 kali dengan sedikit air sampai ember 1 bersih dari cairan aqua regia.

Langkah 5
Singkirkan kain penyaring di ember 2. Siapkan pupuk UREA 1 genggam dan tuang sedikit demi sedikit ke ember 2. Akan ada reaksi buih, lakukan penuangan pupuk UREA ini hingga tidak ada reaksi buih lagi. Beri jeda sebentar dari penuangan 1 ke penuangan 2, dst. GUNAKAN PUPUK UREA YANG PUTIH BERSIH.

Langkah 6
Jika buih betul-betul tidak keluar lagi maka barulah menyiapkan sodium metabisulfite. Jika masih ada buih, pengeluaran emas tidak akan pernah berhasil.

Langkah 7
Panaskan air sebanyak 1 liter hingga mendidih. Tuang ke ember 3 yang telah diisi 1 ons / 100 gram sodium Metabisulfite. Biarkan sebentar agar semuanya larut.

Langkah 8
Tuangkan sodium metabisulfite yang cair ini ke ember 2. Biarkan 1 malam agar emas mengendap sempurna. Dalam waktu 15 menit cairan hijau di ember 2 akan berubah coklat karena coklat ini merupakan penampakan emas terlarut yang akan mengendap.

Langkah 9
Anda akan melihat endapan lumpur coklat di bawah ember 2. Itu adalah emas murni dalam bentuk endapan coklat. Jika warnanya coklat muda, anda mendapat emas murni 23 karat. Jika warna endapan coklat tua gelap mendekati hitam, anda mendapat emas 18 karat.

Langkah 10
Tuang cairan di ember 2 ke ember 3 dengan hati-hati tanpa mengikutkan endapannya. Setelah cairan di ember 2 tinggal sedikit dengan endapan di bawahnya, bilas dengan air panas 2-3 kali. Tuang air keluar tanpa mengikutkan endapan. Bilas dengan HCL 2-3 kali. Tuang HCL keluar tanpa mengikutkan endapan.

Langkah 11
Bawa endapan lumpur coklat ini yang merupakan emas murni ke tukang emas untuk dilebur. Biaya hanya 5 ribu rupiah. Hal ini dilakukan agar anda tidak perlu meleburnya sendiri.

Selamat mengerjakan. –

Harga komponen Bekas kira2 :
-Prosesor Intel Pentium Pro = Rp.35.000,-pcs
-Prosesor tipe 486 = Rp.25.000,-pcs
-Motherbord komputer = Rp.30.000,-per Kg


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13859677
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>