Foto Foto The ‘Air Discus Hotel’, Hotel Bawah Laut di Dubai

Foto Foto The ‘Air Discus Hotel’, Hotel Bawah Laut di Dubai

Ketika datang ide-ide desain baru, Dubai tentu Tempatnya, Emirat berkilauan telah mendapatkan gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, dan bahkan dalam bentuk puluhan garis pulau tak jauh dari garis pantainya. Jadi tidak mengherankan mendengar bahwa arsitek ditetapkan untuk mengambil tantangan baru – membangun sebuah hotel setengah terendam, lengkap dengan kamar yang menawarkan pemandangan bawah air kehidupan di bawah permukaan laut.

The ‘Air Discus Hotel’ – Sebuah bangunan mirip bangunan ruang angkasa berbentuk bertengger di air namun tidak seperti markas James Bond. Direncanakan untuk menjadi yang pertama didunia. Para desainer, Teknologi Deep Ocean (DOT), berharap hotel akan memenuhi keinginan wisatawan untuk mengeksplorasi kedalaman lautan.

“Hari ini, munculnya teknologi baru yang dibuat di jantung laut, pengaturanya tidak hanya untuk diving, tetapi juga untuk liburan mewah,” kata juru bicara Invest Consult, sebuah perusahaan Swiss yang bergerak di bidang pembangunan.

Hotel ini akan terdiri dari dua disk utama, satu di atas air dan satu di bawah, mereka akan dihubungkan oleh tiga ‘kaki’ yang memiliki lift dan tangga untuk tamu bisa naik untuk menikmati sinar matahari di atas dan turun ke bawah permukaan laut. Kamar dengan pemandangan: pencahayaan khusus akan memungkinkan para tamu untuk menikmati flora dan fauna di luar jendela mereka dan fotografi makro akan membantu mereka memperbesar bahkan makhluk terkecil

Bagian bawah air terletak hingga 10 meter dan terdiri dari 21 kamar hotel dan bas yang berdekatan. Sebuah sistem pencahayaan khusus akan menerangi dan teknologi canggih dalam kamar akan memungkinkan para tamu untuk memperbesar dan melihat lebih dekat bahkan makhluk terkecil menggunakan fotografi makro.

Sayangnya, Hotel Discus tidak dapat mengklaim menawarkan kamar hotel bawah air pertama. Karena Rangali Islands Resort di Maladewa, yang menawarkan akuarium kaca kubah di bawah Samudra Hindia untuk tinggal satu malam telah menjadi hotel dibawah laut pertama didunia.

Maladewa juga telah meluncurkan rencana untuk membuat lapangan golf di pulau-pulau mengambang, lengkap dengan pemain yang mampu mengakses setiap pulau melalui terowongan bawah tanah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>